INFO

Palangka Raya Juarai Voli Pemuda se-Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pertandingan bola voli menjadi tradisi setiap perhelatan
menyambut puncak Hari Sumpah Pemuda (HSP) dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IKBAB) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Seperti halnya menyambut HSP ke-91 dan IKBAB tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau yang digelar 26-28 Oktober 2019, dimana tim voli pemuda Kota Palangka Raya, tampil menjadi juara pertama pada ajang yang digelar pihak pemkab setempat.

Tim voli pemuda Kota Palangka Raya, di babak penyisihan mampu menundukkan
tim voli pemuda Kabupaten Sukamara dan Barito Timur. Kemudian di babak final tim voli pemuda dari Kota Cantik ini, akhirnya mampu menaklukkan rival beratnya tim voli pemuda Kotawaringin Barat, setelah memainkan laga ketat hingga terjadi rubber set (3-2).

Keberhasilan tim voli pemuda Kota Palangka Raya ini, juga diikuti keberhasilan tim voli dibagian putri atau pemudi, yang dinyatakan juara bersama dengan tim voli pemudi dari Barito Timur, mengingat untuk tim putri ini hanya diikuti dua tim ini saja.

Secara keseluruhan pertandingan bola voli menyabut HSP ke-91 dan IKBAB tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Lamandau ini bersifat pertandingan persahabatan, namun tetap menarik dan seru disaksikan para pemuda yang berdatangan dari kabupaten/kota se Kalteng.

“Ya, pertandingan bola voli pemuda ini sangat seru, namun tetap dibalut rasa persaudaraan para pemuda. Terutama dalam memaknai HSP ke-91 ini,” ungkap Andrie, perwakilan pemuda dari kontingen Kota Palangka Raya, Minggu (27/10/2019).

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya, Januminro, usai menyaksikan langsung pertandingan bola voli pemuda itu mengungkapkan rasa apresiasinya atas digelarnya kegiatan kepemudaan tersebut.

“Terpenting tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat rasa persaudaraan dan persatuan antar generasi muda sebagai kaum millenial,” tuturnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*