INFO
Palangka Raya Progam Turunkan Tingkat Kemiskinan Rumah Tangga

Palangka Raya Progam Turunkan Tingkat Kemiskinan Rumah Tangga

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam perkembangan membangun kota Palangka Raya untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Palangka Raya, maju, rukun dan sejahtera untuk semua diperlukan sinergitas dari seluruh elemen Pemerintah dan masyarakat.

Melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Palangka Raya yang bekerja sama dengan LPPM Universitas Palangkaraya, bertempat di Ruang Rapat Peteng Karuhei I Kantor Walikota Palangka Raya mengadakan seminar akhir kajian kriteria kemiskinan rumah tangga di Kota Palangka Raya dan kontribusi potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS) dalam penanganan masalah sosial di Kota Palangka Raya, yang dibuka oleh Asisten II Sekda Kota Palangka Raya, Kamis (15/11/2018).

Dikatakan Ikhwansyah dalam sambutan Walikota bahwa peran pemerintah sangat penting dalam memberikan masukan, ide, gagasan agar kebijakan pemerintah dalam membentuk progam pembangunan, peningkatan kualitas pelayanan publik maupun pemberdayaan masyarakat menjadi lebih fokus, lebih teliti dan tepat sasaran.

“Kajian kriteria kemiskinan rumah tangga diharapkan dapat diaplikasikan sesuai kebutuhan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk mengimplementasikan berbagai program pengentasan kemiskinan,” tuturnya.

Melewati pendekatan kebutuhan dasar dan pengukuran melalui pengeluaran per kapita per bulan menjadi salah satu variabel yang dibandingkan dengan besarnya nilai garis kemiskinan, keterlibatan masyarakat dan dunia usaha diharapkan mampu mencapai standar hidup sehingga menjadi potensi dan sumber kesejahteraan sosial,” tutupnya. (MC. Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*