INFO
Palangka Raya Promosi Melalui Event  Festival Palangka.

Palangka Raya Promosi Melalui Event Festival Palangka.

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wujud nyata dari kepedulian Pemerintah Kota Palangka Raya dalam melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya Dayak Kalimantan Tengah dalam rangka memperkuat budaya nasional dengan menyelenggarakan Festival Palangka dan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kota Palangka Raya Tahun 2019.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Norma Hikmah saat ditemui awak media mengatakan bahwa Festival Palangka dan Pemilihan Putra Putri Pariwisata selain menjadi event tahunan juga berharap dapat menumbuhkan semangat dan memotivasi dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai budaya untuk hidup, tumbuh dan berkembang didalam masyarakat Dayak Kalimantan Tengah.

Ditambahkan, untuk mengembangkan serta mengaktualisasi seni budaya sekaligus meningkatkan kualitas, inovasi dan kreasi seni budaya menjadi solusi yang tepat, guna memberikan nilai bagi pengembangan budaya di masa mendatang, ucapnya usai pembukaan Festival Palangka di Aula Rujab Walikota Palangka Raya, Senin (22/4/2019).

Harapannya dengan terselenggaranya event Festival Palangka ini dapat meningkatkan industri pariwisata di Kota Palangka Raya sehingga mampu menjadi daya tarik wisata berbasis seni budaya etnis dalam meningkatkan kunjungan wisatawan dan untuk anak-anak yang ikut berkompetisi dalam pemilihan putra putri pariwisata agar berjuang dengan semaksimal mungkin untuk mengeksplor potensi diri, harapnya. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*