INFO

Palangka Raya Siap Jadi Tuan Rumah Pemilihan Duta Wisata Indonesia Tingkat Nasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Sugianto Sabran meminta calon duta wisata Indonesia asal Kalteng, untuk siap berkompetisi pada event pemilihan Duta Wisata Indonesia Tingkat Nasional di Palangka Raya yang digelar sejak 20-25 November 2018 ini.

Permintaan itu disampaikan Ivo saat menerima audensi dua calon duta wisata Indonesia perwakilan Kalteng, yakni Joni Iskandar (Jagau Pariwisata Kalteng) dan Kartina Putri Suhin (Bawi Nyai Pariwisata Kalteng).

Kedatangan keduanya didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Guntur Talajan, Senin (19/11/2018), di Istana Isen Mulang Palangka Raya.

Adapun dalam pertemuan singkat itu, Ivo yang juga istri dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ini juga mengingatkan agar event pemilihan duta wisata Indonesia dapat dimanfaatkan sebagai sarana mempromosikan seni-budaya serta kepariwisataan yang ada di provinsi yang berjulukan Bumi Tambun Bungai tersebut.

“Terutama duta wisata asal Kalteng, dapat  membantu mempromosikan budaya dan pariwisata Kalteng lewat event ini,” ujarnya.

Selain membantu mempromosikan budaya dan wisata, maka yang tak kalah penting kata Ivo, maka keberagaman, kearifan lokal serta upaya pemberdayaan masyarakat di Kalteng juga mesti disampaikan, sehingga orang akan lebih mengenal Provinsi Kalteng dengan segala kekayaan dan keberagamannya.

“Kepada duta wisata Kalteng, berikan jati diri yang baik. Jaga perilaku dan sopan santun, karena ini semua merupakan representasi dari Kalteng sendiri,” ucap Ivo saat  berbincang dan memberikan pesannya dalam audensi itu.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Guntur Talajan, mengatakan Kalteng, khususnya Kota Palangka Raya siap menjadi tuan rumah pelaksana event pemilihan duta wisata Indonesia.

“Semua kesiapan event telah berjalan baik. Termasuk duta wisata dari Kalteng yang juga siap untuk mengikuti kompetisi evet tingkat nasional ini,” tuturnya menyampaikan. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*