INFO
Palangka Raya Suguhkan Kuliner Ikan Lokal Bagi Masyakarat 

Palangka Raya Suguhkan Kuliner Ikan Lokal Bagi Masyakarat 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wujud Momentum Peringatan HUT Pemerintah Kota Palangka Raya ke 54 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya ke 62, Pemerintah Kota Palangka Raya dengan digelarnya Festival Kuliner Ikan Lokal Kota Palangka Raya Tahun 2019, di sepanjang jalan Brigjen Katamso, Minggu (28/7/2019) pagi.

Festival Kuliner Ikan Lokal dimaknai sebagai sarana mengembalikan ingatan kita betapa pentingnya upaya menuntaskan persoalan sosial, ekonomi, mengembangkan budaya dan menjaga keseimbangan manusia dengan lingkungan melalui kerja dengan semangat gotong royong, ungkap Hj. Umi Mastikah saat pembukaan Festival Kuliner Ikan Lokal.

Lanjutnya, peringatan Hari Jadi Kota Palangka Raya bukan hanya menghitung usia fisik kota, tetapi juga sebagai sarana untuk menakar prestasi dan memacu semangat berkarya melalui komitmen menguatkan sinergi aparatur pemerintah dengan dunia usaha dan masyarakat sesuai dengan Falsafah Huma Betang.

Dengan menyuguhkan kuliner ikan lokal, hal ini menjadi sarana pelestarian seni, budaya dan kuliner khas daerah dan diharapkan semakin tahun semakin meriah dan mampu membawa sukacita bagi warga Kota Palangka Raya.

Terlebih untuk sektor kepariwisataan, event ini dijadikan momentum untuk memperkenalkan pariwisata Kota Palangka Raya serta menjadi ajang promosi melalui seni budaya dan kuliner masakan khas Dayak Kalimantan Tengah, tutupnya. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*