INFO
Palangka Raya Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Kreatif dan Inovatif

Palangka Raya Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Kreatif dan Inovatif

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam Rangka Hari Otonomi Daerah XXII, Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019, Pemerintah Kota Palangka Raya Menggelar Upacara Gabungan TNI, POLRI dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya, Kamis (2/5/2019).
 
Bertindak sebagai inspektur upacara, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengucapkan selamat  Hari Otonomi Daerah ke 23 kepada masyarakat Kota Palangka Raya dengan mengambil tema “meningkatkan kualitas sumber daya  manusia Indonesia yang lebih baik melalui Penyelenggaraan Otonomi daerah yang kreatif dan inovatif”.
 
Lanjutnya, dalam mengoptimalkan berbagai potensi sumber daya untuk mendukung dan memperkokoh pembangunan nasional dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia sehingga tercipta keserasian hubungan Pemerintah pusat dengan Pemerintah Daerah, DPRD dan masyarakat untuk menciptakan tata kelola Pemerintahan yang sinergis.
 
Tambahnya, hari ini tepat tanggal 2 Mei kita memperingati Hari Pendidikan Nasional mengangkat tema “SDM Kompetitif, Inovatif dan Berkarakter”, diharapkan menjadi momentum refleksi dan mengukur langkah kedepan agar pendidikan mampu menjawab tantangan modernisasi, merealisasikan peluang dalam revolusi industri, revolusi society.
 
“Kualitas manusia berkaitan dengan pembangunan karakter” karakter dibangun dari kemampuan menegakkan kebenaran, kejujuran, keadilan, kebajikan, tanggungjawab dan cinta tanah air, dan sejak pendidikan dini harus dibangun dan ditanamkan kepada generasi penerus bangsa, tutupnya. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*