INFO

Palangka Raya Tuan Rumah Kejurda Karate Inkai Panju Panjung CUP I Seluruh Kalimantan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 445 atlet karate bakal unjuk gigi dalam Kejuaraan Daerah Karate Institut Karatedo Indonesia (INKAI) Panju Panjung CUP I seluruh Kalimantan.
 
Kejuaran ini dihelat di aula Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya, Jumat (10/11/2017). Secara resmi Ketua Umum INKAI Kalteng yang juga Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika membuka kejuaraan ini.
 
“Tujuan digelarnya Kejurda ini kita ingin membangun olahraga di Kalteng khususnya karate. Ini sekaligus untuk mempersiapkan kejuaraan di kancah yang lebih tinggi,” kata danrem.
 
Kejuaraan ini mempertandingkan 56 kelas. “Karena kalau hanya seluruh Kalteng kita tidak akan tahu kekuatan kita. Kita ingin melihat sejauh mana tolak ukur kemampuan atlet kita,” ungkapnya.
 
Ratusan atlet INKAI ini yang berasal dari Kalimantan Tengah yakni Kota Palangka Raya, Kapuas, Kotim, PT Bisma, Seruyan, dan Kabupaten Bartim. Sedangkan dari Kalimantan Selatan di antaranya dari Kodim 1022 Tanah Bumbu, Tanah Bumbu Binpres, Kotabaru, Aljihad BJM, Gubernuran Kalsel dan Koramil 09 Sei Tabuk.
 
Dalam Kerjurda ini Danrem akan bertekad meningkatkan prestasi karate di Provinsi Kalimantan Tengah. Sebab para atlet memiliki potensi yang cukup bagus untuk bisa bersaing dengan atlet yang berasal dari luar Kalimantan Tengah.
 
“Olahraga salah satu hal untuk membina sportivitas dan menumbuhkan jiwa kompetisi. Kalau sejak kecil memiliki jiwa kompetisi, maka dia akan berusaha berbuat yang baik. Kemudian dengan sportivitas, mereka juga betul-betul tidak pernah berpikiran negatif,” katanya.
 
Dalam acara pembukaan ini para atlet juga menampilkan atraksi. Dari mulai atlet cilik hingga dewasa. Bahkan Danrem sendiri juga ikut memperlihatkan kebolehannya dalam atraksi bersama empat atlet lainnya di hadapan publik.
 
“KONI sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini untuk mencari bibit-bibit atlet, sehingga Kejurda ini juga bisa menjadi persiapan mengikuti PON di Papua 2019,” kata Ketua KONI Kalteng, Aries Marcorius Narang. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*