INFO

Palangka Raya Tuan Rumah Rakernis Pemasaran Pariwisata Mancanegara

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas pariwisata dan kebudayaan seluruh Indonesia berkumpul di Swisbell Hotel  Danum Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (20/10/2017).

Kedatangan mereka untuk mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwsata.

Secara resmi acara Rakernis ini dibuka oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Mugeni mewakili Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Rakernis ini juga dihadiri oleh Deputi Menteri Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara pada Kementerian Pariswisata, Prof Dr. I gde Pitana dan perwakilan pejabat dari Pemerintah Kota Palangka Raya dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan.

Dalam sambutannya Mugeni mengucapkan selamat datang kepada para tamu dari seluruh nusantara yang berkenan hadir diacara Rakernis bidang pariwisata yang diselenggarakan di Palangka Raya.

Dia berharap melalui Rakernis ini bisa dihasilkan berbagai program yang bisa menumbuhkan tingkat kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Indonesia, khususnya Kalimantan Tengah.

Dalam momen ini Mugeni tidak lupa sekaligus mempromosikan keunggulan wisata yang dimiliki Provinsi Kalimantan Tengah yaitu wisata flora fauna di Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Mugeni mengatakan sangat rugi bagi wisatawan yang telah berkunjung ke Kalimantan Tengah, tetapi tidak sempat berwisata ke Tanjung Puting, karena di TNTP ini memiliki objek wisata alam yang sangat indah dan merupakan tempat habibatnya orangutan.

“Orang boleh sudah berwisata ke seluruh penjuru dunia, tapi kalau belum ke Bali, ia akan mati membawa penyesalan. Orang boleh sudah datang ke Bali, tapi belum ke Kalteng, ia masih akan penasaran. Orang boleh sudah datang ke Kalteng, tapi bila belum pernah ke Tanjung Puting, maka dia masih berutang,” kata Mugeni.

Mugeni menjelaskan kalimat ini dia lontarkan sebagai kata-kata kode keras supaya membuat orang dari luar Kalimantan, khususnya dari mancanegara penasaran untuk berwisata ke Tanjung Puting destinasi wisata andalan Kalteng. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*