INFO

Palangka Raya Urutan 1 Korsupgah dari KPK

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya menempati urutan pertama tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dalam pencapaian aksi koordinasi dan supervisi pencegahan (Korsupgah) dari KPK.

Penilaian ini diumumkan diacara peringatan Hari Anti Korupsi Internasional di Gedung Merah Putih KPK yang juga dihadiri Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, Senin (9/12/2019).

Sementara urutan dua adalah Kabupaten Katingan, kemudian disusul Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Barito Timur, dan Kabupaten Kotawaringin Barat.

Lalu Kabupaten Lamandau, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Utara, dan Kabupaten Sukamara

Menurut Inspektur Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan diraihnya penghargaan ini merupakan kerja keras jajaran SOPD dalam merealisasikan tata pemerintahan yang baik.

Alman menyebut ada tujuh bidang yang dinilai KPK yakni perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu 1 pintu, kapabilitas APIP, manajemen ASN, optimalisasi pendapatan daerah dan manajemen aset daerah.

Menurutnya ketujuh area rawan KKN ini. Dalam pelaksanaannya jajaran Pemko Palangka Raya mampu melakukan pencegahan KKN, sehingga atas pertimbangan inilah maka KPK memberikan predikat baik dengan Pemko Palangka Raya. (MC. Isen Mulang) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*