INFO
Palangka Raya Usulkan Dana Siap Pakai ke BNPB

Palangka Raya Usulkan Dana Siap Pakai ke BNPB

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya akan mengusulkan dana siap pakai ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta.

Dana siap pakai ini menurut Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Supriyanto untuk penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Sebab saat ini hampir setiap wilayah Kota Palangka Raya terjadi kebakaran lahan, sehingga butuh biaya besar untuk operasional petugas di lapangan.

“Dana siap pakai ini untuk mendukung status siaga darurat Karhutla,” kata Supriyanto saat memimpin Rakor Tim Satgas Karhutla di Ruang Peteng Karuhei II, Senin (1/7/2019).

Menurutnya BNPB bisa mengabulkan permintaan tersebut jika Tim Satgas Karhutla Palangka Raya sudah membuat rencana aksi, karena itu rencana tersebut sudah disusun hari ini.

Rencana usulan dana siap pakai yang digagas BPBD ini juga disetujui oleh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu yang juga ikut rapat membahas rencana aksi. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*