INFO

Pameran Lowongan Kerja Strategi Tekan Angka Pengangguran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Acara pameran lowongan kerja atau Job Fair yang berlangsung di Aula Palangka, Universitas Palangka Raya, selama dua hari sejak selasa (11/4/2017) dan berakhir hari ini Rabu (12/4/2017)

“Acara ini menjadi salah satu strategi untuk menekan angka pengangguran. Strategi lain yakni melalui beberapa media,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Said Sulaiman.

Dia menuturkan data pada 2016 angka pengangguran di Palangka Raya lebih dari 4.000 orang. Dari jumlah itu mereka ada yang lulusan sarjana ada pula yang cuma lulusan SMA. “Tapi paling banyak pengangguran lulusan SMA,” ungkapnya.

Adapun target dalam pameran lowongan kerja ini 1.500 orang pengangguran bisa terserap dalam dunia kerja. “Kita berharap dengan kegiatan ini angka pengangguran di kota Palangka Raya bisa berkurang,” tuturnya.

Sementara itu seorang pengunjung yang mengantri untuk melihat stand pameran lowongan kerja mengatakan kegiatan ini sangat membantu mereka, apalagi saat ini masih banyak yang menganggur.
“Bagus sekali informasinya. Kebetulan saya juga masih menganggur,” ucap Risan yang sedang mengantri. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*