INFO
Pandemi Belum Mereda, Tingkatkan Imun Tubuh

Pandemi Belum Mereda, Tingkatkan Imun Tubuh

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebaran covid-19 di Indonesia termasuk di Kota Palangka Raya hingga kini masih belum berakhir.

Menghadapi kondisi ini, menurut Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Beta Syailendra, ketahanan imun atau imunitas tubuh merupakan salah satu kunci agar tidak mudah terpapar virus tersebut.

Ungkap Beta, dia sempat juga terinfeksi virus covid-19. Namun usai menjalani perawatan yang intensif kini dirinya sudah sembuh sepenuhnya. “Imun tubuh saya menurun pada waktu itu. Mungkin karena faktor kelelahan, sehingga terinfeksi,” tuturnya, Jumat (22/1/2021).

Berkaca dari pengalaman itu sambung Beta, maka ia mengajak seluruh masyarakat untuk bisa menjaga imunitas tubuh sebagai langkah mudah agar terhindar dari paparan covid-19.

Terlebih saat ini musim penghujan, perubahan cuaca yang tak menentu, akan sangat berdampak pada kesehatan tubuh dan melemahkam imun,”ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Menurut Beta, cara mudah yang dapat dilakukan masyarakat adalah berolahraga secara rutin. Seperti bersepeda atau jogging.

Atau jika tidak memungkinkan, bisa berolahraga ringan di rumah saja. Tetap konsumsi makanan bergizi dan suplemen vitamin tambahan.

“Pengalaman mengajarkan saya bahwa menjaga kesehatan tubuh, vital peranannya agar tak terinfeksi penyakit,”pungkas Beta. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*