INFO
Panitia Jambore JOTA-JOTI dan Penggalang Beraksi Gelar Lomba Memasak

Panitia Jambore JOTA-JOTI dan Penggalang Beraksi Gelar Lomba Memasak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pada hari ke 2 (dua) Panitia Kegiatan Jambore JOTA – JOTI dan Penggalang Beraksi  yang berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 19 – 20 Oktober 2019 juga menggelar kegiatan lomba memasak bagi Gudep Pramuka se-Kalteng di Selasar Halaman Kantor Walikota Palangka Raya, Minggu (20/10/2019).

Kegiatan lomba memasak ini diikuti oleh 14 Gudep Pramuka, dan masing – masing Gudep terdiri dari 2 regu putra dan 2 regu putri. Waktu yang diberikan bagi peserta lomba memasak selama 60 menit dengan ketentuan menu makanan yang wajib disajikan adalah makanan sehat berbahan dasar ikan dan minuman sehat dan segar berbahan dasar buah mangga.

Tampak sangat antusias peserta lomba masak dari masing-masing Gudep Pramuka dalam mempersiapkan bahan masakan dan mempersiapkan peralatan memasak mereka. Begitu juga salah satu Dewan Juri, Yantini seorang guru dari SMK di Palangka Raya ini, dengan sangat detail melakukan tugasnya untuk melakukan penilaian bagi seluruh peserta lomba memasak dalam kegiatan Jambore JOTA – JOTI dan Penggalang Beraksi.

Kegiatan seperti ini diharapkan bisa digelar setiap tahun dan semakin ditingkatkan di 14 Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah dalam rangka untuk mengembangkan skill Pramuka di Kalimantan Tengah. (MC. Isen Mulang/Win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*