TERKINI

Pantau Kegiatan Warga Terkait Covid 19, Satgas Gabungan Sambangi Pasar Dadakan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka pemulihan perekonomian di Kota Palangka Raya dalam masa transisi menuju new normal, Satgas Penanganan Covid 19 Kota Palangka Raya dalam Tim Gabungan Divisi Patroli dan Pengawasan Penerapan Protokol Kesehatan, sambangi Pasar Dadakan di Jalan Tjilik Riwut Kilometer Tujuh tepatnya di muara Komplek Perumahan Bumi Palangka II Kota Palangka Raya pada Minggu malam (30/8/2020).

Tim gabungan mensosialisasikan kepada masyarakat agar senantiasa memiliki kesadaran dan kedisiplinan terhadap pelaksanaan dan penerapan protokol kesehatan.

Tim gabungan, malam ini diwakili oleh Letda Inf. Rodiansyah didampingi oleh Padal Polri Ipda. A. Agung Gde Raka dan Sekretaris Diskominfo SP Kota Palangka Raya, menjelaskan, “mengingat pasar dadakan merupakan salah satu penyebab timbulnya kerumunan massa, maka kami secara persuasif dan berkesinambungan akan terus menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar-pasar dadakan agar senantiasa memiliki kesadaran dalam menjalankan protokol kesehatan serta selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, juga wajib kenakan masker saat beraktifitas di luar rumah, guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Palangka Raya”.

“Kegiatan ini rutin dilakukan agar dapat menumbuhkan kembali kesadaran terhadap menjalankan protokol kesehatan di kalangan masyarakat yang sudah mulai luntur,” ungkapnya.

Selain itu tim gabungan juga membagikan masker kepada pedagang maupun pengunjung yang kebetulan tidak mengenakan masker saat beraktifitas di pasar tersebut. (MC. Isen Mulang/Juliadie/Fauzi/dk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*