INFO
Para Guru Ikuti Pembekalan USBK 2020

Para Guru Ikuti Pembekalan USBK 2020

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Para guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tingkat SMA dan SMK seluruh Kota Palangka Raya diundang mengikuti sosialisasi dan pembekalan USBK.

Kegiatan ini untuk mempersiapkan pelaksanaan ujian sekolah pada satuan pendidikan di kabupaten dan kota seluruh Provinsi Kalimantan Tengah tahun ajaran 2019-2020.

Sosialisasi ujian sekolah berbasis komputer (USBK) ini dilaksanakan di aula SMAN 3 Palangka Raya, Jalan G Obos Nomor 12, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Jumat (31/1/2020).

Sosialisasi dan pembekalan ini dikoordinir oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan MKKS SMK Kota Palangka Raya. Hadir pula Ketua MGMP sebagai peserta.

Dalam laporannya Ketua MKKS SMA Kota Palangka Raya, Arbusin mengatakan dasar pelaksanan kegiatan ini adalah UUNomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Permendikbud Nomor 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan, Permendikbud Nomor 43 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ujian, Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah nomor:421/0136/Disdik/2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) SMA/SMK dan SLB tahun pelajaran 2019-2020.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah menyampaikan informasi terkait kebijakan pelaksanaan USBK 2020, teknis penyusunan soal USBK sesuai level kognitif, tata cara pengumpulan soal secara elektronik melalui system bank soal, menyamakan pemahaman dan persepsi tentang soal yang akan digunakan pada pelaksanaan USBK di Provinsi Kalimantan Tengah. (MC. Isen Mulang/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*