INFO

Para Guru Telah Dilatih Untuk Hadapi UN SMP

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan menarget tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) SMP sederajat yang dilaksanakan pada April 2017 nanti bisa mencapai 100 persen.

Untuk mewujudkan terget itu telah dilakukan berbagai persiapan. Salah satunya sudah digelar dua kali try out dan hasilnya cukup memuaskan. Selain itu para anak didik telah diberikan materi tambahan melalui bimbingan belajar pada sore hari.

Sedangkan untuk para guru saat ini sedang melakukan pelatihan sosialisasi pemantapan dan peningtkatan kompetensi mulai penyusunan soal UN sampai perencanan melakasanakan tugas untuk tahun ajaran 2017-2018.

Sahdin bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palanga Raya juga sudah mengecek beberapa sekolah yang akan melaksanakan ujian. “Kami cek komputernya sudah bagus, misalnya di Tsanawiyah 1 dan 2,” tutur Sahdin, Rabu (22/3/2017).

Meski Dinas Pendidikan telah menarget tingkat kelulusan SMP sederajat 100 persen, tapi semua itu kembali kepada anak didik, karena merekalah menentukannya.

“Semua itu tergantung siswanya, karena yang menjawab soal ujian itu mereka, bukan kita. Harapan kita yang ikut ujian nanti lulus semua. Tapi jika melihat nilai try out yang diperoleh cukup bagus, maka kami optimistis hasil Ujian Nasional nanti juga bagus,” ucapnya.

Diakui Sahdin, pelaksanaan try out antara sekolah satu dengan yang lainnya tidak sama. Dengan adanya kekurangan dalam pelaksanaan try out itu oleh Dinas Pendidikan dijadikan sebagai bahan perbaikan guna meningkatkan kualitas ujian. (MC Isen Mulang/nai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*