INFO
Partisipasi Pemilih Pada Pemilu 2019 di Palangka Raya Melampaui Target

Partisipasi Pemilih Pada Pemilu 2019 di Palangka Raya Melampaui Target

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriah menyebut partisipasi pemilih di kota setempat pada Pemilu  2019 sangat tinggi, hingga mampu mencapai sebesar 83,73 persen.

Bahkan angka partisipasi yang dicapai itu menurut Ngismatul, lebih tinggi dari target yang ditetapkan oleh KPU pusat, yakni sebesar 77,5 persen.

“Partisipasi pemilih di Palangka Raya mencapai 83,73 persen, melebihi target yang ditetapkan KPU pusat yakni sebesar 77,5 persen,” ungkapnya, Sabtu (4/5/2019).

Capaian partisipasi pemilih sebesar itu lanjut Ngismatul, juga melebihi tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan walikota dan wakil walikota tahun 2018, dimana pada saat itu tingkat partisipasi pemilih sebesar 66,12 persen dari target 80 persen.

Upaya sosialisasi kepemiluan yang dilakukan secara masif selama ini kata dia, cukup memberi andil besar dalam meningkatkan partisipasi pemilih.

Ditambah lagi pemilu kali ini antara pileg dan pilpres digabung sekaligus, sehingga jadi keniscayaan membuat masyarakat begitu antusias memberikan hak suara.

“Kita ketahui setiap calon legislatif punya massa tersendiri, terlebih lagi capres. Ini juga faktor tingginya partisipasi pemilih dalam pemilu,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*