TERKINI

Pasada Sebagai Sumber Data Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kesadaran akan nilai dan pentingnya data dalam pembangunan yang dilaksanakan saat ini harus dimiliki oleh semua kepala perangkat daerah sehingga ke depannya bisa mengelola data dengan lebih serius dan lebih baik lagi.

Hal ini disampaikan Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat melaunching website Palangka Raya Satu Data atau Pasada di Ruang Pertemuan Peteng Karuhei II Kantor Wali Kota Palangka Raya, Rabu (7/12/2022).

Website Pasada dibangun dan dikembangkan oleh Badan Pusat Statistik Kota Palangka Raya bersama Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya.

Dengan adanya website Pasada ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan data dari pengguna data dan menghindari tumpang tindih data sektoral yang dihasilkan pemerintah.

“Saya tekankan kepada seluruh perangkat daerah agar memberikan dukungan nyata terhadap pengembangan website Pasada ini, terutama menyediakan data sektoral, tertib dan tepat waktu dalam menginput data website Pasada,” ujar Hera.

Dirinya mengimbau, seluruh perangkat daerah agar menggunakan data yang sudah ada di Pasada demi keseragaman penggunaan data dalam perencanaan dan evaluasi pembangunan di Kota Palangka Raya. “Demikian juga kepada masyarakat dan para pengguna data agar memanfaatkan Pasada sebagai sumber data yang terkait dengan Kota Palangka Raya,” pungkasnya.

Website Pasada dapat diakses masyarakat umum melalui alamat pasada.palangkaraya.go.id. Melalui website ini pengunjung dapat mencari berbagai informasi data akurat dan aktual terkait Kota Palangka Raya.(MC Isen Mulang/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*