INFO
Pasar Besar dan Pasar Kahayan Disemprot Disinfektan

Pasar Besar dan Pasar Kahayan Disemprot Disinfektan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Puluhan personel gabungan dari TNI, Polri, dan relawan melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh kawasan Pasar Besar, Kota Palangka Raya, Selasa (31/3/2020).

Giat penyemprotan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB siang. Semua lokasi pasar, baik itu jalan, lapak pedagang, dan semua lorong-lorong di dalam pasar disemprot.

Proses penyemprotan terbilang cepat, karena lokasi penyemprotan dibagi. Khusus personel TNI dan relawan dari petugas pemadam kebakaran melakukan penyemprotan di blok pasar ikan.

Sedangkan personel Polri melakukan penyemprotan di blok pedagang pakaian dan perabot. Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan alat semprot elektrik dan manual.

Komandan Kodim Kolonel Infantri I Gede Putra Yasa mengatakan giat penyemprotan ini dalam rangka Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 yang dilakukan secara masif dan serentak untuk mengantisipasi dampak wabah corona virus disease.

Giat yang diinisiasi oleh pihak kepolisian ini juga diikuti oleh petugas, BPBD, petugas pemadam kebakaran, relawan, dan organisasi kemasyarakatan. Dalam giat ini ada 11 lokasi yang dilakukan penyemprotan.

Dandim mengatakan anggota TNI juga bergabung dalam tim melakukan penyemprotan di Pasar Kahayan, sisanya menyebar di wilayah permukiman warga. (MC. Isen Mulang/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*