TERKINI

Pasar Besar Palangka Raya Ditutup Selama Tiga Hari Untuk Sterilisasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pasar Besar Palangka Raya akan ditutup selama tiga hari mulai, Jumat,12-14 Juni 2020 untuk sterilisasi, ini disampaikan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi kegiatan Pembatasan Sosial Kelurahan Humanis (PSKH) di ruang rapat Peteng Karuhei 1 Kantor Walikota Palangka Raya, Selasa(9/6/2020).

Rapat dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 dihadiri oleh Perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Laghoni, Forkopimda dan kepala SOPD terkait.

Pada kesempatan itu Fairid menyampaikan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 klaster pasar besar, maka akan diadakan sterilisasi pasar secepatnya dengan penyemprotan disinfektan secara masif, oleh sebab itu sementara pasar ditutup selama tiga hari.

Karena saat ini lanjut Fairid, grafik yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Palangka Raya masih terus bertambah, untuk itu beliau mengintruksikan jajaran tim terpadu gugus tugas covid-19 Kota Palangka Raya untuk terus melakukan patroli terpadu dan himbauan protokol kesehatan dengan disiplin dalam menggunakan masker, mengingat semakin bertambahnya klaster pasar besar yang terpapar covid”, tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga Laghoni perwakilan BNPB pusat mengajak semua pihak bersama bersinergi dengan masyarakat melawan covid-19, karena covid-19 tidak kasat mata tapi resikonya nyata. Laghoni berharap masyarakat selalu patuh imbauan pemerintah, taati protokol kesehatan untuk menanggulangi penyebaran covid-19.

Sedangkan tim terpadu juga akan meningkatkan patroli dan imbauan protokol kesehatan di setiap RT/RW dan meningkatkan patroli malam di beberapa lokasi cafe dan rumah makan di kota Palangka Raya yang belum mematuhi surat edaran Walikota Palangka Raya. (MC.Isen Mulang/wulansa/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*