INFO

Pasar Penyeimbang Komplek Kecipir Stabilkan Harga Bahan Pokok

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pasar Penyeimbang di komplek Kecipir, Jalan Kecipir Kota Palangka Raya menyediakan sejumlah bahan pokok dengan harga yang sangat terjangkau oleh masyarakat khususnya bagi warga yang tinggal di sekitar pasar. Tujuan diadakannya pasar penyeimbang ini adalah untuk menstabilkan harga bahan pokok yang beredar.

Ini merupakan kerjasama antara PT. Indofood, PT. Resbayu dan Bulog untuk memfasilitasi kebutuhan bahan pokok warga Kecipir Palangka Raya.

Salah satu contohnya adalah komoditas Bawang Putih yang sebelumnya dengan kisaran harga Rp50 ribu/Kg dipasar penyeimbang Rp. 38ribu/Kg, selain itu mereka juga menjual Gula Pasir, Tepung, Beras, dan Gas LPG.

Salah satu petugas PT. Resbayu, Adji saat dikonfirmasi tim Media Center di lokasi mengatakan untuk harga gas LPG 3 kg Rp. 17.500/tabung dan setiap Kepala Kelarga (KK) dibatasi hanya boleh membeli 2 tabung, Rabu (8/7/2020).

“Saya berharap pasar penyeimbang ini dapat membantu warga di saat kondisi pandemi seperti ini, dan kegiatan ini tetap menggunakan standar protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus covid-19,” pungkas Adji. (MC. Isen Mulang/Desi/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*