INFO
Pasar Wadai Ramadan Secara Online ada di Tujuh Kelurahan

Pasar Wadai Ramadan Secara Online ada di Tujuh Kelurahan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang mengatakan, ada tujuh kelurahan di kota setempat yang menyediakan pasar wadai ramadan secara online.

“Kami sudah bekerjasama dengan para pelaku usaha atau pedagang pasar wadai ramadan yang ada di tujuh kelurahan ini,”ungkapnya Kamis (23/4/2020).

Dikatakan, pasar wadai ramadan secara online ini menggunakan jasa kurir untuk mengantar pesanan warga. Seperti yang sudah di terapkan di beberapa kafe dan rumah makan maupun Pasar Kahayan ataupun Pasar Besar di Kota Palangka Raya.

Bagi masyarakat yang ingin memesan kue atau wadai yang di jual di tujuh kelurahan ini, maka bisa langsung menghubungi via WhatsApp dan Facebook ke penjual masing-masing berdasarkan edaran yang ada.

Adapun ke tujuh kelurahan itu antara lain, Kelurahan Pahandut, Panarung, Langkai, Menteng, Palangka, Bukit Tunggal dan Kelurahan Kereng Bangkirai.

Sedangkan jumlah penjual yang berpartisipasi di pasar wadai online itu ada sebanyak 234 pedagang yang tersebar di tujuh kelurahan tersebut. Dengan rincian, Kelurahan Pahandut 35 Pedagang, Panarung 54, Langkai 21, Menteng 18, Palangka 52, bukit tunggal 39 dan Kereng Bangkirai 15 pedagang.

“Selama puasa ramadan, maka jam operasional semua pasar wadai ini mulai Pukul 13:00 WIB sampai dengan 18:00 WIB. Dengan sistem pembelian diantar oleh kurir dan secara Cash On Delivery (COD),”jelas Rawang.

Menurutnya, adanya pasar wadai online ini merupakan inovasi lanjutan dari Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, di tengah upaya mengatasi dampak dari pandemi Covid-19 di bidang perekonomian. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*