TERKINI

Pasien Sembuh dari Covid-19 Jadi Motivasi Bagi yang Lain

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kabar sembuhnya tujuh orang pasien positif corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kota Palangka Raya disambut gembira oleh semua pihak.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Ketua Harian Satgas Covid 19 Emi Abriyani yang didampingi oleh Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian, S.H mengatakan, sembuhnya pasien positif Covid-19 harus jadi motivasi bagi yang lain. “Alhamdulillah tujuh orang lagi yang sudah sembuh, ini harus jadi semangat dan motivasi bahwa virus ini bisa sembuh,” kata Emi di depan aula asrama haji, Kamis (6/8/2020).

Ia mengatakan, dalam menangani wabah corona masyarakat harus memiliki kesadaran untuk mengikuti anjuran pemerintah. Sebab, anjuran itu dibuat agar tak terlalu banyak orang terpapar virus ini.

Penanganan Covid-19 tak akan maksimal jika hanya mengandalkan pemerintah. Yang paling penting, lanjut dia, adalah kesadaran warga untuk tidak keluar rumah, menjauhi kerumunan, jaga jarak dan menggunakan alat pelindung diri berupa masker jika harus keluar rumah.

Imbauan pemerintah tak akan berdampak jika warga tak memiliki kesadaran. “Percuma pemerintah memantau kalau kesadaran warga tidak ada.”

Ia menambahkan, saat ini masyarakat juga harus membangun optimisme di tengah wabah Covid-19. “Ternyata Covid-19 bisa bisa kita tangani hingga sembuh. Kita harus bangun optimisme itu.”

“Harapan saya agar semua pasien lain dapat sehat kembali dan pesan saya kepada tujuh orang pasien yang sembuh ini agar bisa menjadi duta Covid-19 di lingkungan sekitarnya, untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi semua protokol kesehatan serta tujuh orang pasien yang sembuh ini kembali diingatkan untuk isolasi mandiri di rumah selama empat belas hari ke depan,” tutupnya. (MC. Isen Mulang/Juliadie /Saudi/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*