INFO
Paskibraka Kota Palangka Raya Mantapkan Latihan

Paskibraka Kota Palangka Raya Mantapkan Latihan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palangka Raya terus melakukan latihan di Balai Kota Palangka Raya.

Sebanyak 72 orang putra dan puri terbaik Kota Cantik, siap mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT RI ke 74 di lingkup Pemerintah Kota (pemko) Palangka Raya.

Terlebih beberapa waktu lalu, Plt. Asisten II Setda Kota Palangka Raya, Ikhwanuddin, telah membuka kegiatan pendidkan dan pelatihan Paskibraka tahun 2019, dengan begitu para paskibraka tersebut sudah memasuki tahap finishing pelatihan hingga menjalani masa kesiapan akhir di asrama.

“Paskibraka Kota Palangka Raya terus melakukan pemantapan hingga menjelang hari pelaksanaan HUT RI ditahun ini,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palangka Raya, Gunawan Abel, saat dikonfirmasi, Sabtu (3/8/2019).

Gunawan mengatakan, jika pihaknya sudah mempersiapkan secara matang untuk pengibaran bendera dihari kemerdekaan tersebut, yakni mulai dari tahap seleksi hingga berakhirnya nanti.

“Kami sudah melakukan seleksi dan persiapan cukup matang serta panjang. Dimana, dari 370 orang dipilih 72 orang.  Mereka semua berasal dari SMA maupun SMK di kota Palangka Raya,” jelasnya.

Lebih lanjut Gunawan menerangkan, ke 72 orang yang terpilih tersebut telah memenuhi kriteria. Baik, dari kesehatan maupun fisik, dan hal lainnya yang menjadi  faktor pendukung sebagai anggota Paskibraka Palangka Raya.

Menurutnya, setelah dilakukan proses seleksi, maka selanjutnya  ke 72 orang  peserta didik terpilih ini diberikan pembinaan dan pelatihan hingga menjalani masa kesiapan akhir di asrama, yang dibimbing  tim pelatih Purna Paskibraka maupun dari unsur TNI/Polri.

“Kita berharap latihan yang didapat oleh anggota Paskibraka ini bisa berhasil serta sukses pada hari pelaksanaan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 pada 17 Agustus nanti,” pungkas Gunawan. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*