INFO
Pasokan Ayam Lancar Masuk Palangka Raya, Harga Relatif Normal

Pasokan Ayam Lancar Masuk Palangka Raya, Harga Relatif Normal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pengendali dan Penanggung Jawab Pos Lintas Batas Kota Palangka Raya yang juga Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan menyebutkan, sedikitnya ada 86 truk dan pick up pengangkut ayam yang sudah masuk ke Kota Palangka Raya.

“Tercatat 86 armada truk maupun pick up pengangkut ayam sudah masuk ke Kota Palangka Raya. Bagusnya mereka kooperatif melengkapi diri dengan surat keterangan sehat bebas dari Covid-19 atau surat hasil rapid tes yang menyatakan non reaktif, ungkap Alman, Kamis (28/5/2020).

Sekali lagi lanjut Alman, terkait adanya isu mengenai melonjaknya harga ayam potong di Kota Palangka Raya yang di akibatkan oleh terhambatnya distribusi di pos libas, tidak benar sama sekali.

“Masyarakat diharap tetap tenang jangan panik dan jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak benar,” tegasnya.

Tambah Alman, masyarakat harus memahami di tengah kondisi pandemi saat ini, maka semua wajib mentaati peraturan yang sudah ditetapkan. Termasuk sopir pengangkut ayam maupun barang sembako lainnya.

Pihaknya pun kata dia, sebagai petugas di lapangan juga hanya bisa mengikuti dan menerapkan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya Gunawan Abel mengatakan, informasi bahwa harga ayam Rp 80 ribu per kilogram di pasaran tidak lah benar.

Dikatakan, pihak Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian bersama Dinas Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya serta jajaran Polrestas Palangka Raya langsung terjun ke pasar melakukan pengecekan harga ayam.

“Hasil pengecekan tidak ditemui pedagang yang menjual ayam dengan harga Rp 80 ribu per kilogram. Nyatanya harga ayam ras masih berkisar Rp 42 ribu sampai Rp 45 ribu per kilogram. Permintaan pun masih normal-normal saja. Isu stok ayam kosong juga tidak benar,” tandas Gunawan. (MC. Isen Mulang.1/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*