TERKINI
Pastikan Penanganan Banjir di Palangka Raya Berjalan Baik

Pastikan Penanganan Banjir di Palangka Raya Berjalan Baik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Debit air di bantaran sungai di wilayah Kota Palangka Raya dalam sepekan terakhir kian meninggi. Berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi-Penanggulangan Bencana (Pusdalop-PB) BPBD Kota Palangka Raya mencatat, sebanyak 17 kelurahan di Kota Palangka Raya telah terdampak banjir. Terutama titik kawasan daerah pinggiran sungai.

Seperti pada Minggu (14/11/2021) malam lalu, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin langsung meninjau dan memberikan bantuan logistik serta obat-obatan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Salah satunya kawasan terdampak banjir di Jalan Danau Rangas Kota Palangka Raya. Disana Wali Kota
menyerahkan bantuan kepada 128 kepala keluarga (KK).

Tidak sampai disitu saja, Wali Kota Palangka Raya juga melakukan peninjauan ke kawasan Jalan Flamboyan Bawah yang juga terdampak banjir, sekaligus melihat situasi pengungsian yang bertempat di SDN 1 Langkai Kota Palangka Raya.

“Hari ini saya terjun langsung ke lokasi banjir guna melihat kondisi warga yang terdampak, serta memastikan penanganan dan pendistribusian bantuan bisa diterima langsung oleh mereka yang terdampak banjir, “kata Fairid.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Palangka Raya ini meminta warga yang terdampak banjir untuk bersabar, serta terus menjaga kesehatan.”Kita berharap agar curah hujan yang tinggi bisa segera berakhir, sehingga debit air cepat surut, dan aktifitas masyarakat dapat kembali berjalan lancar,”tukasnya.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Palangka Raya, Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Camat Jekan Raya, Camat Pahandut, Lurah Bukit Tuggal serta Tim dari BPBD Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1/prokom/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*