INFO
Pastikan Program Pembangunan Berjalan

Pastikan Program Pembangunan Berjalan

MEDIA CENTER,Palangka Raya-Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya,  Nenie A Lambung mendorong pemerintah kota setempat, untuk terus berupaya meningkatan tugas dan  fungsinya.Terutama melaksanakan pembangunan infrastruktur secara berkelanjutan. 
 
“Ya, kami sendiri selalu menjalankankan tugas pengawasan terhadap sejumlah program pembangunan dari OPD selaku mitra kerja komisi,”ucapnya, Minggu (10/11/2019).
 
Pengawasan dimaksud kata dia, yakni pengawasan dikhususkan pada program pembangunan yang dilakukan instansi teknis. Seperti salah satunya  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim).
 
“Semua ini guna memastikan keberlangsungan progres pembangunan yang telah dilakukan OPD selaku mitra kerja komisi,”imbuhnya.
 
Nenie menuturkan, ada beberapa program  pembangunan yang masuk ke dalam tanggungjawab dari Disperkim. Terutama infrastruktur drainase pemukiman, pertamanan (ruang terbuka hijau), penerangan, penataan lingkungan atau kawasan, maupun program lainnya, yang sampai saat ini telah berjalan dinamis.
 
“Kami yakini setiap pembangunan yang dilakukan ini berjalan dan selaras terhadap visi dan misi pemerintah kota,”bebernya. 
 
Karena itulah tambah Nenie, komisinya selalu mendorong agar pembangunan berjalan sesuai  harapan, seiring dengan penyerapan program yang berdaya guna. 
 
“Hal utama dan yang terpenting ialah setiap program yang dijalankan harus memiliki manfaat keberlangsungannya. Di samping itu, masyarakat juga penting diikutsertakan dalam memelihara hasil pembangunan infrastruktur,”tutupnya.(MC.Isen Mulang 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*