INFO
Pastikan Tempat Wisata Tutup Sesuai Edaran Wali Kota

Pastikan Tempat Wisata Tutup Sesuai Edaran Wali Kota

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim Satgas Penanganan Covid -19 Kota Palangka Raya, memaksimalkan pelaksanaan patroli ke objek- objek wisata yang ada di wilayah kota setempat.

Kegiatan patroli itu tidak lain sebagai implementasi Surat Edaran Wali Kota Palangka Raya tentang penutupan sementara destinasi wisata di Kota Palangka Raya, selama libur Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

“Alhamdulillah, dari hasil patroli tim dilapangan disampaikan para pelaku dan pengelola usaha wisata yang ada cukup kooperatif dan patuh pada surat edaran,”ungkap Ketua Harian Satgas Covid -19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani, Minggu (16/5/2021).

Adapun kegiatan patroli ke objek wisata itu sendiri sambung Emi, adalah untuk memastikan para pelaku dan pengelola objek wisata maupun Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) bisa bena benar menerapkan edaran dari Wali Kota.

Selain itu, patroli dilakukan adalah untuk mengecek situasi objek wisata, apakah masih ada pengunjung yang tetap ngotot memasuki kawasan objek wisata selama ditutup sementara.

“Dalam patroli petugas memasang satgas line pada pintu masuk objek wisata dan lokasi parkir objek wisata. Ini untuk mempertegas tempat wisata dilarang beroperasi untuk sementara,”tegasnya.

Selebihnya Emi berharap seluruh masyarakat Kota Palangka Raya bisa memahami dan benar- benar dapat penerapan protokol kesehatan (prokes), guna menekan penyebaran virus covid-19. (MC. Isen Mulang.1/humas-bpbd/ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*