INFO
Pastikan Transportasi saat Lebaran Terpenuhi

Pastikan Transportasi saat Lebaran Terpenuhi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemenuhan kebutuhan transportasi untuk masyarakat baik dalam kota maupun dari luar daerah, guna menghabiskan libur lebaran harus terpenuhi.

Ungkapan itu disampaikan Wakil Walikota, Umi Mastikah usai melakukan pengecekan transportasi kota di Terminal Mihing Manasa Jalan Darmo Sugondo Palangka Raya,Sabtu (1/6/2019).

Umi melanjutkan, jelang lebaran Idulfitri 1440 Hijriyah,  Pemerintah Kota (Pemko)  Palangka Raya begitu serius memperhatikan pemenuhan kebutuhan transportasi masyarakat tersebut

“Makanya,  hari ini kita melakukan pengecekan kondisi transportasi kota bersama Dishub, Diskominfo dan seluruh elemen terkait,” ucapnya lagi.

Pengecekan sebut Umi, dilakukan di dua lokasi utama, yaitu terminal transportasi kota dan kemudian di Pelabuhan Rambang. Semua itu kata dia  terkait dengan momentum hari besar keagamaan. Sebab itulah bagaimana pemerintah melalui instansi teknisnya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi.

“Pemenuhan kebutuhan angkutan di dalam kota, baik darat dan air kita pastikan bisa terpenuhi. Bahkan, semuanya bisa terfasilitasi,” tegasnya.

Dijelaskan Umi, kebutuhan terhadap transportasi ini tidak hanya diperlukan masyarakat Kota Palangka Raya melainkan dari masyarakat luar kota yang kebetulan menghabiskan hari raya di ibukota Provinsi Kalteng tersebut.

Harus disadari kata dia,  berbagai kekurangan pasti selalu ada ketika berbicara soal ketersediaan sarana tansportasi ini.

“Tadi pihak terkait sudah menyampaikan keluhannya terkait kondisi transportasi kita. Nah, kedepan harus tetap ada sebuah keputusan yang dinamis serta solusi yang tepat untuk perbaikan,” tutup Umi. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*