INFO

PCM Pahandut Berbagi kepada Warga Terdampak Covid-19

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pahandut kembali menggelar aksi peduli. Melalui Progam Ketahanan Pangan tahap III ini, mereka menggelar aksi nyata kembali berbagi kepada sesama.

Wujud kepedulian PCM Pahandut ini dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu atau kaum duafa. Masyarakat yang menerima adalah mereka yang berasal dari kalangan yang bekerja secara harian di sektor informal dengan penghasilan tidak menentu atau sementara ini tidak bisa bekerja.

Mereka adalah para buruh, kuli bangunan, guru honorer, pedagang keliling, tukang parkir, dan para portir bandara. Bahkan sebagian dari mereka yang saat ini terhenti mendapatkan penghasilan karena terdampak Covid-19.

Ketua PCM Pahandut, M. Hanaviah Novie dan Sekretarisnya, Sugiatno bersama timnya proaktif dan terjun langsung menggalang bantuan sekaligus menyalurkannya kepada mereka yang berhak menerima.

Isi paket sembako tahap ketiga ini yang dibagikan antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, telur ayam, dan kue kering. Pembagian berlangsung di depan Sekretariat PCM Pahandut, Jalan Ulin Palangka Raya.

Sebagian paket sembako juga diantar langsung ke kediaman mereka yang berhak menerima yang tersebar diberbagai tempat di wilayah Kota Palangka Raya.

“Aksi ini merupakan wujud kepedulian dan sumbangan ikhlas warga, anggota pengajian, dan simpatisan PCM Pahandut yang juga didukung Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU). Juga ada sumbangan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palangka Raya,” tuturnya, Jumat (29/5/2020).

Pihaknya mengapresiasi dan bersyukur bisa berbagi kembali. “Insya Allah melalui semangat berbagi serta berlomba dalam kebaikan melalui infak yang dikumpulkan secara ikhlas, kami dapat berbagi terhadap kaum duafa yang terdampak Covid-19,” sebutnya. (MC. Isen mulang/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*