INFO
PDAM Palangka Raya Berupaya Perluas Jaringan Distribusi

PDAM Palangka Raya Berupaya Perluas Jaringan Distribusi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sudah beberapa tahun ini PDAM Kota Palangka Raya belum pernah melakukan perluas jaringan distribusi untuk menyalurkan air bersih kepada masyarakat.

Dalam beberapa tahun ini PDAM Palangka Raya fokus pada penambahan pelanggan yang berada di wilayah jaringan distribusi yang sudah tersedia.

Namun ke depannya Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Harjono bersama jajarannya akan berupaya terus untuk memperluas jaringan distribusi hingga ke wilayah pinggiran kota.

“Kendala kita cuma anggaran, kita berharap ada anggaran untuk memperluas jaringan, soal siapa yang melaksanakan boleh saja, apakah itu PDAM sendiri, bisa juga oleh dinas PU,” tutur Budi, Kamis (23/10/2019).

Dia menjelaskan saat ini jaringan distribusi air bersih PDAM khusus wilayah Jalan Tjilik hanya sampai di kilo meter 8, sedangkan saat ini di wilayah Km 9 hingga Km 12 sudah banyak perumahan.

Oleh karena itu dia berharap jika jaringan distribusi bisa diperluas, maka warga yang selama ini hanya memanfaatkan air sumur bor bisa dilayani air PDAM. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*