INFO

PDAM Palangka Raya Dapat Hibah Rp2 Miliar dari Kementerian Keuangan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia bersama Direktur PDAM Palangka Raya, Tridoyo Kertanegara menghadiri acara Rapat Teknis Penyiapan Pelaksanaan Program Hibah Air Minum Perkotaan di Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Adapun materi rapat ini salah satunya membahas teknis pelaksanaan pemberian dana hibah ke daerah. Tridoyo mengatakan khusus PDAM Palangka Raya bakal mendapat dana hibah Rp2 miliar dari pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan.

Tapi ada syarat yang harus dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya agar dana hibah tersebut bisa terkucur ke daerah. Yakni sambungan rumah masyarakat berpenghasilan rendah (SR-MBR) harus dilakukan terlebih dulu oleh PDAM Palangka Raya.

Setelah itu dana hibah Rp2 miliar ditransfer ke kas daerah oleh Kementerian Keuangan melalui dana pembiayaan dan transfer non dana perimbangan DJPK dan didukung Kementerian PUPR melalui Dirten PAM.

Tridoyo menjelaskan biasanya bantuan program hibah air minum perkotaan ini baru akan disalurkan pada September sampai Minggu ke-2 Desember 2017.

“Jadi ada 430 PDAM seluruh Indonesia yang akan dapat dana hibah dan salah satunya PDAM Palangka Raya,” tulis Tridoyo melalui pesan WhatsApp yang dikirim kepada tim Media Center.

Dalam kesempatan itu Walikota Palangka Raya HM Riban Satia selaku kepala daerah diberikan kepercayaan menerima secara simbolis surat penetapan dan penerusan hibah (SPPH) yang diserahkan oleh Direktur Pengembangan Air Minum dan Direktur Pembiayaan dan Transfer Non Dana Tunai Perimbamngan DJPK Kementerian Keuangan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*