INFO
PDAM Palangka Raya Lobi Dana Hibah ke Kementerian PUPR

PDAM Palangka Raya Lobi Dana Hibah ke Kementerian PUPR

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setiap tahun pemerintah melalui Kementerian PUPR memberikan dana hibah kepada PDAM, termasuk juga PDAM Palangka Raya.

Namun untuk mendapatkan dana hibah ini perlu perjuangan. Apa itu? PDAM Palangka Raya harus pintar-pintar melobi agar dana hibah tersebut bisa diperoleh.

Syarat lainnya pemerintah daerah terlebih dahulu harus memberikan dana talangan kepada PDAM Palangka Raya. Setelah itu dana talangan itu akan dikembalikan ke kas daerah setelah dana hibah cair.

Menurut Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Harjono, dari kedua cara itu yang sudah dilakukan pemerintah daerah yakni telah mengalokasikan dana penyertaan modal dalam APBD 2020.

“Target kita paling tidak PDAM Palangka Raya dapat Rp1,5 miliar dulu, meski biasanya dana hibah yang diterima minimal Rp2 miliar,” kata Budi, Kamis (23/10/2019).

Selanjutnya pada Minggu depan pihaknya bersama jajaran PDAM Palangka Raya akan mengikuti rapat koordinasi di Kementerian PUPR di Jakarta untuk menyampaikan program kerja 2020.

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Palangka Raya, Akhmad Fordiansyah pada 2020 pemerintah daerah telah mengalokasikan dana penyertaan modal Rp2,5 miliar sebagai syarat pencairan dana hibah PDAM. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*