INFO
PDAM Palangka Raya Putuskan 3.000 Sambungan

PDAM Palangka Raya Putuskan 3.000 Sambungan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Selama 2018 pihak PDAM Kota Palangka Raya telah memutuskan 3.000 sambungan, karena pelanggan tersebut menunggak membayar.

Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Harjono menjelaskan banyaknya pelanggan yang diputus ini merupakan dampak dari program millennium development goals (MDGs).

Melalui program ini pemerintah diminta mempercepat cakupan layanan sambungan, sementara dari sisi masyarakat tidak mendukung, sehingga setelah dapat program sambungan gratis, tapi tidak mau membayar.

Kondisi inilah yang menjadi beban bagi PDAM, sehingga pihaknya harus melakukan pemutusan sambungan jaringan agar jumlah piutang pelanggan tidak semakin membengkak.

“Sampai saat ini saja total piutang pelanggan mencapai Rp16 miliar,” tutur Budi saat memberikan paparan kepada anggota DPRD Boyolali yang melakukan kaji banding ke DPRD Palangka Raya, Rabu (23/1/2018).

Budi menegaskan saat ini jajaran PDAM terus melakukan pelayanan prima agar para pelanggan puas terhadap kualitas air bersih yang diperoleh, sehingga diharapkan akan berdampak positif dengan makin membaiknya pembayaran tagihan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*