INFO

PDAM Palangka Raya Sudah Terapkan Meteran Digital

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya sudah menerapkan sistem pembacaan meteran terhadap penggunaan air minum secara digital. “Melalui pembacaan di meteran air masing-masing pelanggan PDAM Palangka Raya. Kini tingkat akurasi pendapatan sudah meningkat,”ungkap Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Harjono, Jum’at (13/4/2018).

Menurutnya ada banyak keuntungan dengan diterapkannya sistem pembacaan meteran air pelanggan. Terutama untuk  memastikan jumlah sambungan riil yang dapat terbaca dengan jelas dilapangan “Contohnya ada  konsumen yang sudah tidak jadi pelanggan, namun masih terdaftar akan terbaca melalui sistem digital,”ucapnya lagi.

Konsumen yang sudah tidak jadi pelanggan tersebut kata dia, selama ini belum terdelete, karena terbentur proses adminitrasi yang belum sepenuhnya tersistem dengan baik. Karena itu, melalui sistem digital akan memudahkan pihak PDAM dalam memuktahirkan data pelangan secara jelas.

“Otomatis nantinya  bagi konsumen yang sudah tidak jadi pelanggan, tinggal dibuat berita acara pencabutan,”tutur Budi.
Ditambahkan, penerapan sistem digital pada meteran pelanggan juga dimaksudkan untuk mempermudah pengontrolan pemanfaatan sumber daya air minum oleh konsumen secara akurat. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*