INFO
PDAM Tambah Hidran untuk Permudah Suplai Air ke Satgas Karhutla

PDAM Tambah Hidran untuk Permudah Suplai Air ke Satgas Karhutla

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Musim kemarau yang berdampak terhadap musibah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menjadi hari-hari paling sibuk bagi petugas PDAM Palangka Raya.

Bagaimana tidak, setiap hari petugas PDAM harus menyuplai air dengan menggunakan mobil tangki kepada tim Satgas Karhutla. Sebab di lokasi Karhutla tidak ada air.

Awalnya, air diambil dari hidrant yang ada di dalam kota atau ke langsung mengambil di lokasi produksi di Jalan Ahmad Yani, namun cara ini dianggap terlalu lama.

Oleh karena itu Direktur PDAM Palangka Raya, Budi Hardjono beserta jajarannya punya inisiatif menyediakan hidrant baru yang lokasinya dekat dengan lokasi Karhutla.

“Ada 2 hidrant baru yang kita pasang,” kata Budi, Rabu (11/9/2019). Solusi lainnya, PDAM juga memotong pipa di ujung wilayah distribusi, sehingga mendekatkan dengan lokasi Karhutla.

Kedua cara ini menurutnya sangat efektif dan cepat dalam memberikan suplai air kepada Tim Satgas Karhutla, sehingga proses pemadaman bisa lebih cepat. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*