INFO

PDGI Palangka Raya dan Polda Kalteng Selenggarakan Bulan Kesehatan Gigi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Palangka Raya berkerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyelenggarakan Bulan Kesehatan Gigi di halaman Polda Kalteng, Rabu (18/10/2017) pagi.

Acara Bulan Kesehatan Gigi yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini dihadiri Wakil Gubernur Kalteng, Habib H Said Ismail, Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika, dan Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko.

Hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suprastija Budi dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo. Kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional ini resmi dibuka ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh wakil gubernur.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus PDGI Cabang Palangka Raya dan Polda Kalteng yang sukses menyelenggarakan Bulan Kesehatan Gigi Nasional ini.

Menurut Habib acara bakti sosial ini sangat relevan dengan upaya pemenuhan kesehatan gigi dan mulut yang berkualitas berupa pemeriksaan dan pengobatan dengan menitikberatkan upaya promotif dan preventif. 

Oleh karena itu dia mengharapkan masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Palangka Raya untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, dan prilaku sejak dini untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan menyikat gigi dengan baik dan benar.

Habib berharap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat atas semakin luas dan berkualitas atas kerja keras para petugas medis dalam mewujudkan pembangunan dibidang kesehatan agar semakin dinikmati dan dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Dia bercaya Bulan Kesehatan Gigi Nasional yang digagas PDGI Cabang Palangka Raya dan Polda Kalteng ini mempunyai manfaat jangka panjang berupa kebiasaan baik dalam merawat dan menjaga kesehatan gigi dan mulut. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*