INFO
Pedagang Buah Musiman Diberi Waktu Dua Bulan untuk  Berjualan

Pedagang Buah Musiman Diberi Waktu Dua Bulan untuk Berjualan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui tim gabungan yang dibentuk pemerintah kota setempat, memberikan batas waktu dua bulan bagi lapak-lapak pedagang buah yang selama musim buah ini berjualan di area taman kuliner Tunggal Sangomang di Jalan Yos Sudarso Palangka Raya

“Ya, tim gabungan jauh sebelumnya sudah melakukan penertiban pedagang buah. Mereka diarahkan berjualan di area taman ini. Sekarang mereka diberi batas waktu berjualan hanya dua bulan saja,”ungkap Kepala Dinas Perindustrian Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Palangka Raya, Rawang.

Rawang yang ditemui disela meninjau tempat sementara pedagang buah di area taman Tunggal Sangomang itu mengatakan, tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perkim, Satpol PP, Dishub, Damkar, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perindustrian, sepakat memberi toleransi kepada pedagang buah musiman dengan batas waktu tersebut.

“Iya, dengan mempertimbangkan, bahwa para penjual buah ini rata-rata warga asli Palangka Raya, sehingga merek,,a sudah memiliki tempat tinggal,”ucapnya lagi, Senin (17/2/2020).

Terlebih lanjutnya, buah yang dijual seperti durian, langsat, durian, cempedak, rambutan dan buah lainnya merupakan buah musiman lokal, sehingga diperhitungkan selama dua bulan akan mulai berkurang masa musimnya.

“Pemko masih memberikan tenggang rasa, meskipun pedagang buah ini tidak mengantongi ijin resmi.Tapi sekali lagi ini adalah buah musiman. Jadi bisa diberikan toleransi,”tutur Rawang.

Namun tegas dia, ketika masa jatuh tempo selama dua bulan, atau kalau sudah habis masa musim buah tersebut telah tiba, maka lapak-lapak pedagang buah ini akan dibongkar segera. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*