INFO
Pedagang Pasar Flamboyan Tolak Sewa 2 Tahun

Pedagang Pasar Flamboyan Tolak Sewa 2 Tahun

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini status sewa rumah toko (Ruko) Flamboyan di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya akan berakhir.

Pemerintah Kota Palangka Raya kembali memperpanjang status penggunaan ruko Flamboyan, namun hanya sewa dengan jangka waktu paling lama 2 tahun.

Namun tawaran ini oleh para penyewa yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Pasar Flamboyan Atas menolak. Mereka menginginkan pola sewa seperti sebelumnya dengan status hak guna bangunan (HGB).

Penolakan ini secara resmi telah disampaikan Theopilus Y Nahan, Ketua Persatuan Pedagang Flamboyan Atas kepada pemerintah daerah, termasuk ke DPRD Palangka Raya.

“Mereka mengharapkan perpanjangan sistem sewanya HGB selama 20 tahun. Kami selaku wakil rakyat hanya menampung aspirasi,” kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto, Senin (4/11/2019).

Sigit mengharapkan aspirasi para penyewa ruko Flamboyan bisa disikapi bijak oleh pemerintah kota, karena mereka ingin melanjutkan usahanya yang sudah berlangsung puluhan tahun. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*