INFO
Pedagang Pohon Natal di Palangka Raya Menuai Rejeki

Pedagang Pohon Natal di Palangka Raya Menuai Rejeki

MEDIA CENTER,  Palangka Raya – Fenomena menarik setiap bulan Desember tiba, karena umat Kristiani Kota Palangka Raya dan juga di daerah-daerah lainnya melakukan persiapan  menyambut hari Natal dengan penuh suka cita. 

Fenomena menarik ini karena hanya sekali dalam satu tahun  bisa melihat sejumlah toko pada kawasan tertentu di Kota Palangka Raya yang menjajakan Pohon Natal dan hiasan pernak pernik lampu kecil yang kerlap kerlip dengan modelnya beragam,  bahkan sejak November  dan awal bulan Desember sudah terlihat pemandangan pohon natal di pajang di toko-toko. 

Hasil pantauan tim media center isen mulang Palangka Raya dikomplek pertokoan Jalan Jenderal A. Yani, Kamis (6/12/2018), melakukan wawancara dengan pedagang pohon natal,  Daniel menuturkan” kalau peningkatan omset pohon natal sejak November awal memang sudah terasa dan seperti pengalaman tahun lalu  puncaknya sekitar 15 Desember, kebetulan kalau tahun ini  memang agak kurang, namun hasil penjualan cukup baik dan hasilnya bisa sampai dua kali lipat,  hanya saja Daniel enggan menyebutkan secara rinci nilai nominal keuntungan yang diperoleh. 

Lebih lanjut Daniel mengatakan, pohon natal yang di beli oleh masyarakat dengan porsi yang berbeda yaitu ada yang belinya borongan, ada yang belinya cuma sedikit, ada juga membeli untuk dijual lagi biasanya mereka yang datang dari daerah.

Ukuran pohon natal yang tersedia bervariasi,  mulai dari ukuran kecil 30 cm dan paling tinggi sampai yang 3 m lebih, untuk harga paling murah mulai 100 ribuan sampai yang mahal  Rp.12 juta masih diminati oleh pembeli Puji Tuhan, ujar Daniel (MC. Isen Mulang/tina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*