INFO

Pejabat Bappeda Seluruh Kalteng Rapat di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya menjadi tuan rumah penyelenggara workshop SPIP, Peningkatan Kapabilitas APIP, SIESKEUDES, dan SIMDA Perencanaan Provinsi, Kabupaten, dan Kota seluruh Kalimantan Tengah, (3/10/2017).

Dalam workshop sehari yang diadakan di Gedung Pertemuan Umum Palampang Tarung Jalan Tjilik Riwut Km 5 dan dibuka oleh Walikota Palangka Raya, Riban Satia ini diikuti oleh pejabat Bappeda 13 kabupaten, 1 kota, Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya walikota menekankan jajaran SOPD mampu mempercepat tercapainya tata kelola pemerintahan yang baik, mengintensifkan pengelolaan keuangan negara, pembangunan nasional dan meningkatan upaya pencegahan korupsi.

Dengan workshop ini peserta diharapkan mampu membuat komitmen atas jabatan yang dipegang, mengimplementasikannya dalam pemerintahan dan menjadi ajang sharing atas seluruh persoalan di SOPD kabupaten dan kota seluruh Kalimantan Tengah.

Riban mengharapkan peserta workshop mampu menjadi pelaku perubahan di daerah, khususnya di Palangka Raya. Apalagi ke depan sistem perencanaan pembangunan dan keuangan dipantau oleh KPK.

Meski diakui di Palangka Raya telah lebih dahulu dilakukan sejak 2016 disusun dari kelurahan hingga SOPD dijajaran pemerintah kota.

“Harapannya melalui kegiatan ini menjadi solusi penyelesaian tugas di daerah dan semoga kegiatan ini akan dikembangkan di Palangka Raya sehingga kota ini semakin baik dalam mendukung visi misi pemerintahan,” terangnya.

Riban berharap peserta workshop mampu mengimplementasikan sistem perencanaan (e-planing), e-musrenbang, e-ASB, dan e-budgenting secara penuh dalam menyusun pengangaran pemerintah daerah serta mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sumber daya pemerintah daerah melakukan sistem perencanaan pembangunan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*