TERKINI
Pelaksanaan BIAN Tingkatkan Capaian Imunisasi Anak di Kelurahan Panarung

Pelaksanaan BIAN Tingkatkan Capaian Imunisasi Anak di Kelurahan Panarung

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Kelurahan Panarung bekerjasama dengan UPT Puskesmas Panarung bekerjasama menyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Posyandu Kecipir Indah Jalan Kecipir Kota Palangka Raya, Selasa (14/6/2022).

Kepala UPT Pukesmas Panarung, Muhammad Rizal mengatakan bahwa BIAN bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan capaian imunisasi anak yang sebelumnya cukup rendah karena adanya pandemi Covid-19.

“Mengingat kelurahan Panarung dalam kasus Covid-19 sudah terkendali sekali dan masuk ke dalam zona hijau maka pelaksanaan kegiatan BIAN pada hari ini dapat terlaksana guna meningkatkan derajat kesehatan anak-anak kita,” ucap Rizal.

Sementara itu Lurah Panarung Evi Kahayanti, mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas Panarung atas kerjasamanya dalam pelaksanaan BIAN ini. “Untuk masyarakat Panarung mari sama-sama kita sukseskan BIAN ini dengan ikut berpartisipasi membawa anak untuk diimunisasi”, ucap Evi.

Pelaksanaan BIAN Tingkatkan Capaian Imunisasi Anak di Kelurahan Panarung

Pada kesempatan yang sama Hasriman salah seorang warga mengatakan bahwa kegiatan BIAN sangatlah membantu masyarakat agar bisa mendapatkan akses kesehatan lebih dekat lagi dan harapannya ke depan ada fasilitas pendukung berupa posyandu ataupun pukesmas pembantu sehingga masyarakat secara umum khususnya di wilayah kecipir bisa terlayani secara maksimal kerena mengingat jumlah penduduknya yang banyak.

Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus TP PKK Kota Palangka Raya, perwakilan Kecamatan Pahandut, Ketua RT dan RW, Babinsa dan Babinkamtibmas. MC. Kota Palangka Raya/Usep/ndk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*