TERKINI

Pelaksanaan Festival Tandak Intan Kaharingan X Kalteng Ditunda

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LPT-IK) Pusat Palangka Raya, Parada L.KDR melaksanakan Rapat Daring bersama seluruh Ketua LPT-IK Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah dengan menggunakan aplikasi GoTomeeting di Sekretariat LPT-IK Pusat Palangka Raya jalan Tambun Bungai Kota Palangka Raya, Jum’at (12/6/2020).

Dalam rapat ini saya didampingi Sekretaris Umum Charly Simal Penyang dan jajaran pengurus LPT-IK Pusat serta Ketua Umum Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan (MB-AHK) Pusat Palangka Raya Walter S. Penyang mengadakan rapat terbatas jarak jauh dengan seluruh ketua LPT-IK Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah jelasnya saat dikonfirmasi oleh Tim Media Center Isen Mulang Kota Palangka Raya.

Tujuan diadakan rapat ini selain untuk menjalin silahturahmi dan untuk saling berkoordinasi antar sesama pengurus LPT-IK pusat maupun daerah juga tempat menyampaikan laporan kinerja dan kondisi di daerah dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini, jelasnya.

Selain itu juga membahas agenda kegiatan tahun 2020 ini yang seharusnya akan diadakan Festival Tandak Intan Kaharingan X Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dipercayakan menjadi tuan rumah adalah Kota Palangka Raya.

Mengingat negara kita sekarang terpapar pandemi covid 19 dan Provinsi Kalimantan Tengah juga masuk dalam urutan terbanyak kasus covid 19 khususnya Kota Palangka Raya, maka diputuskan bahwa pelaksanaan Festival Tandak Intan Kaharingan ke X 2020 ditunda sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan, ungkap Parada.

Harapan dengan ditundanya Festival Tandak ke X 2020 ini kami dapat mematangkan persiapan kegiatan lebih baik lagi ke dapannya serta penundaan ini membantu upaya pemerintah memutus mata rantai covid 19 dengan tidak mengumpulkan banyak orang, tutupnya. (MC. Isen Mulang/Juliadie/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*