TERKINI

Pelaku Usaha Disambangi Satgas PSKH Langkai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Usai mengikuti kegiatan gotong-royong bersama membersihkan pasar sekaligus diadakan penyemprotan disinfektan besar-besaran di daerah pasar besar, tim satgas lanjut sosialisasi ke pelaku usaha daerah kelurahan Langkai, Minggu (14/6/2020).

Said Zain Bachsin selaku Lurah Langkai menyampaikan pelaksanaan sosialisasi khususnya kepada para pelaku usaha gencar kita lakukan, ucapnya.

Kami menemukan di sejumlah rumah makan di jalan Temanggung Tandang masih banyak warung makan yang buka dan mengijinkan masyarakat makan di tempat, lanjutnya.

Kami bersama tim gabungan pengawasan protokol kesehatan covid 19 dari Batalyon Infanteri Rider 631/Antang dan Satpol PP Kota Palangka Raya terus berkeliling menelusuri setiap jalan yang terdapat warung makan, cafe dan mensosialisasikan Surat Edaran Walikota Palangka Raya Nomor : 368/124/BPBD/COVID-19/V/2020, tanggal 30 Mei 2020 tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019.

Karena warung makan untuk sekarang belum diijinkan untuk melayani makan di tempat. “Warung makan boleh buka tetapi hanya dibungkus untuk dibawa pulang”, tegas Said.

Jangan sampai kasus positif Covid-19 bertambah lagi, dan harapan kami melalui kegiatan sosialisasi ini dapat menumbuhkan kesadaran dan partisipasi para pedagang maupun pembeli untuk bersama-sama dengan pemerintah memutus mata rantai covid 19 di Kota Palangka Raya dengan menjalankan protokol kesehatan tersebut, ujar Said. (MC. Isen Mulang/Juliadie/tn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*