INFO

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Fungsional Pustakawan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 9 Tahun 2014 tentang jabatan fungsional Pustakawan dan angka kreditnya, disebutkan bahwa Pustakawan adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diberikan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak untuk melaksanakan kegiatan kepustakawanan.

Terkait Jabatan tersebut Pemerintah Kota Palangka Raya melantik dan mengambil sumpah janji jabatan fungsional Pustakawan Ahli Madya di Lingkungan pemerintah Kota Palangka Raya bertempat di Aula dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya, Kamis (18/06/2020).

Dua orang Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya yang dilantik adalah Dra Ninik Listianti, M.M dari dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dan Riati Sintha, S.E., M.Si dari Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Palangka Raya.

Terhitung mulai tanggal 1 Juni 2020 diangkat dalam jabatan Fungsional Pustakawan jenjang Ahli Madya dan ditempatkan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya.

Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya melalui Asisten III Administrasi Umum Kota Palangka Raya, Kandarani yang sekaligus memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah mengatakan berdasarkan Analisis Jabatan dan Analisa Beban Kerja dari Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya maka di Pemerintah Kota Palangka Raya membutuhkan Pustakawan tingkat terampil sebanyak 63 orang.

Hal ini akan diusahakan dipenuhi secara bertahap maupun berkesinambungan untuk mengisi Perpustakaan Kelurahan dan Perpustakaan Dinas baik melalui inpassing maupun perekrutan pegawai baru.

Kandarani pun berpesan kepada pegawai negeri sipil yang dilantik untuk selalu mengemban amanah dengan baik dan bertanggung jawab.

“saya berharap saudara dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik, melaksanakan percepatan kinerja, bisa menjadi tenaga profesional sehingga pengelolaan perpustakaan dapat berjalan dengan baik sesuai prinsip Kepustakawanan.” ungkapnya.(MC. Isen Mulang/ Gusti/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*