INFO

Pelantikan Forum Pengurangan Resiko Bencana Kelurahan Menteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bencana alam di Kota Palangka Raya bisa terjadi kapan saja. Salah satunya musibah banjir. Apalagi saat ini kondisi cuaca kini tidak menentu.

Bahkan terkadang turun hujan lebat disertai petir hingga beberapa jam yang dapat menyebabkan genangan air menjadi tinggi. Beberapa waktu lalu juga terjadi hal serupa, salah satunya di wilayah Kelurahan Menteng.

Kondisi ini juga dapat berakibat pada terganggunya kesehatan masyarakat. Sebab dengan banjir serangan penyakit mudah tersebar. Oleh sebab itu, Lurah Menteng, Kalama Ratna mengimbau warganya untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Memang salah satu bencana di Kelurahan Menteng ini adanya genangan air tinggi. Ini dapat menyebabkan mudahnya seseorang terserang penyakit. Untuk itu mari kita jaga lingkungan agar bersih sehingga kesehatan selalu terjaga,” kata Kamala, Senin (8/5/2017).
Bagi Kamala Ratna menjaga kesehatan itu bernilai mahal harganya. Sebab kalau sudah jatuh sakit, aktivitas sehari-hari tidak bisa berjalan dengan baik.

“Mari kita semua menjaga kesehatan supaya tidak terkana penyakit seperti DBD dan lainnya,” ajaknya. Ajakan ini ia sampaikan saat melantik 14 Pengurus Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kelurahan Menteng.

Saat ini di wilayah kelurahannya bencana lain yang rawan terjadi adalah musibah kebakaran hutan dan lahan. Meski selama ini belum pernah ada kejadian, namun ia tetap mengimbau agar warganya tidak membakar hutan dan lahan, sehingga musibah kebakaran parah seperti yang pernah terjadi pada 2015 tidak terulang kembali. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*