INFO

Pelatihan Bagi Pelaku Wisata, Bagian dari Upaya Pemulihan Ekonomi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Salah satu upaya dalam rangka pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan Pelatihan manajemen Homestay/Pondok wisata/Rumah Wisata dan pelatihan pemandu wisata kuliner dan belanja kota tahun 2020, Senin (2/11/2020).

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya Ikhwanudin mengatakan “pelatihan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam rangka recovery ekonomi atau pemulihan ekonomi di sektor pariwisata”, yang terdampak bencana Covid-19 pada saat ini.

Pengembangan sumber daya pariwisata merupakan kunci utama untuk mempersiapkan pelaku industri pariwisata di Kota Palangka Raya agar mampu ikut serta dan terlibat secara langsung mempercepat pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut juga diharapkan sebagai wadah bersama dalam rangka mewujudkan kemajuan pariwisata di Kota Palangka Raya agar tercipta masyarakat yang maju rukun dan sejahtera.

“Kami dari pemerintah tetap akan selalu memperhatikan ekonomi masyarakat dan semoga dengan diadakannya pelatihan manajemen kita dapat memberikan solusi untuk memulihkan perekonomian kita di massa pandemi ini”, pungkasnya. (MC. Isen Mulang/Nitra/Adi/ic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*