INFO
Pelatihan Keterampilan dan Kewirausahaan Bagi Pemuda 

Pelatihan Keterampilan dan Kewirausahaan Bagi Pemuda 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kewirausahaan pemuda bagian dari mengembangkan potensi pemuda sekaligus solusi mengatasi ketenagakerjaan. Dinas Pemuda dan Olah Raga mengadakan Pelatihan keterampilan dan Kewirausahaan bagi Pemuda di Aula BP PAUD Kalteng Jalan Tjilik Riwut km 5,5 Palangka Raya, Selasa (23/7/2019).
 
Ketua panitia Pelaksanaan Pelatihan Keterampilan dan Kewirausahaan Normalasari, menyampaikan pelatihan ini bertujuan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan pemuda pemudi dalam pengembangan tata kelola usaha, produksi, pemasaran serta jejaring kemitraan bisnis, serta mengembangkan minat dan motivasi pemuda untuk terjun kedunia wirausaha.
 
Walikota Palangka Raya, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Plt. Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Ikhwanudin mengatakan “Pembangunan suatu negara hakikatnya bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat dan pertumbuhan ekonomi agar stabil dan terus naik”.
 
Kemiskinan dan pengangguran dapat dipandang sebagai ketidakmampuan atau sebagai kekurangan kemampuan (lack of competency) dan keterampilan (skill) untuk bekerja dan mencari nafkah menopang kehidupannya. Menyikapi persoalan kemiskinan dan pengangguran, program pendidikan kecakapan hidup (life skills education).
 
Pelatihan ini tentunya lebih menekankan pada pembentukan ketrampilan/praktek (skill) yang kelak akan menjadi dasar keterampilan saudara dalam berwirausaha dan menjadi wirausahawan muda yang sukses, ungkap Ikhwannudin. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*