INFO
Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku UMKM

Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku UMKM

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Untuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan melalui inovasi dan kreativitas UMKM dari  Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Palangka Raya bekerjasama dengan Indomaret melaksanakan Pelatihan Kewirausahaan bagi pelaku UMKM yang ada di Kota Palangka Raya bertempat di Gedung Pertemuan Palampang Tarung, Rabu (13/11/2019)

Wakil Walikota Palangka Raya, Hj.Umi Mastikah mengatakan Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota palangka Raya melaksanakan dan mendukung visi misi Walikota Palangka Raya untuk meningkatkan dan mengembangkan ekonomi kreatif bagi pelaku usaha kecil dan menengah di Kota Palangka Raya berkenaan dengan upaya tersebut pada tahun 2017 melalui Dinas Koperasi UKM Kota Palangka Raya membuat inovasi kreatif untuk pengembangan kewirausahaan yaitu dengan melakukan kerjasama dengan gerai-gerai minimarket yang telah menjamur diberbagai wilayah dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

Peran serta Pemerintah Kota Palangka Raya untuk menciptakan peluang ekonomi  terpadu  bagi UMKM tertuang dalam bentuk perjanjian kerjasama  Dinas Koperasi  UKM Kota Palangka Raya dengan PT.Indomarco Prismatama tgl 6 November  2017 No.9/PKS-KSD/PLK/2017 dan No.062/IDM-BMS/XI/2015 tentang pemasaran produk-produk usaha mikro kecil dan menengah Kota Palangka Raya.

Jadi sejak tahun 2017 sampai sekarang produk-produk usaha kecil dan menengah dari produk lokal Kota Palangka Raya sudah dipasarkan melalui gerai minimarket indomaret di wilayah Kota Palangka Raya salah satu contoh produknya antara lain amplang ikan tenggiri, snack berbahan dasar umbut rotan dan kripik rengginang ikan lais.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie selaku panitia kegiatan ini mengatakan pertumbuhan usaha kecil dan menengah di Kota Palangka Raya semakin pesat dan berkembang, peluang usaha di Kota Palangka Raya semakin banyak dan menjanjikan untuk peningkatan  pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut sebagai salah satu wujud dan upaya dalam rangka peningkatan kemampuan para pelaku usaha Pemerintah Kota Palangka Raya bersama sama dengan pihak PT. Indomaret melaksanakan pelatihan kewirausahaan bagi UMKM yang ada di kota Palangka Raya dan kegiatan ini diikuti kurang lebih 250 orang pelaku usaha kecil menengah yang ada di Kota Palangka Raya dan dilaksanakan selama satu hari penuh, tutup Afendie. (MC.Isen Mulang/Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*