INFO
Pelatihan Manajemen Homestay, Pondok Wisata dan Rumah Wisata untuk Pelaku Usaha Pariwisata

Pelatihan Manajemen Homestay, Pondok Wisata dan Rumah Wisata untuk Pelaku Usaha Pariwisata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepariwisataan mempunyai arti penting bagi perekonomian, serta meningkatkan kesempatan kerja sekaligus memberi tambahan bagi pendapatan masyarakat. Pemerintah kota dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Periwisata, mengadakan  Pelatihan Manajemen Homestay/pondok wisata/Rumah Wisata yang dilaksanakan 2 hari dan 1 hari praktek lapangan, di Hotel Aquarius Palangka Raya, Rabu (12/6/2019).
 
Kepala Dinas Kebudayaan dan Periwisata kota Palangka Raya, Hj.Norma Hikmah mengatakan pemko terus berkomitmen dalam pengembangan dan pembangunan kepariwisataan di Kota Palangka Raya selain menjadi Misi Pemerintah Kota Palangka Raya yaitu “Mewujudkan kesejahteraan masyarakat kota Palangka Raya Smart Economy meliputi pengembangan industri, usaha kecil dan menengah, pariwisata dan perbankan”.
 
Pengembangan atau pembinaan Sumber Daya Pariwisata merupakan bagian dari upaya mempersiapkan pelaku industri pariwisata di kota Palangka Raya yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat. Atas pertimbangan itulah kedudukan Pelaksanaan Pelatihan Manajemen Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata menjadi sangat penting.
 
Sehingga pelaksanaan kegiatan ini berorientasi 3 tujuan, pertama mampu meningkatkan kinerja serta daya saing bagi pembangunan kepariwisataan nasional, kedua mendorong pelayanan prima pelaku usaha sektor industri pariwisata dan ketiga memahami manajemen homestay/ pondok wisata/ rumah wisata dalam rangka pengeloaan wilayah wisata.
 
“Kegiatan pelaksanan ini baru pertama kali di laksanakan oleh Disbudpar Kota dari dana APBN melalui DAK non fisik Tahun 2019”, ungkap Norma Hikmah. Kota Palangka Raya sebagai ibukota Provinsi Kalteng, selalu disorot apalagi sektor pariwisata yang sering didengungkan oleh Presiden Jokowi.
 
Festival yang baru dilaksanakan oleh Pemko Palangka Raya beberapa bulan yang lalu adalah Festival Palangka. Sehingga festival ini salah satu pendukung kegiatan pariwisata di Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*